20130615

Proposal PTK Perbandingan Model Belajar Problem Solving dan Konvensional

Proposal PTK tentang Perbandingan model pembelajaran problem solving dengan model pembelajaran konvensional ini merupakan proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang diajukan oleh Hilman Arafah, seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika di Universitas Negeri Jakarta.

Proposal PTK ini diajukan untuk melakukan penelitian guna mengetahui hasil belajar siswa. Pun kemampuan  yang didapat oleh siswa yaitu pemahaman konsep, cara melakukan eksperimen, dan cara untuk menemukan jawaban dari permasalahan yang dihadapi. Berdasarkan penjelasan di atas peneliti ingin melihat perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran problem solving dengan model pembelajaran konvensional dengan rumusan masalah antara lain:
  1. Seberapa besar hasil belajar siswa dengan pembelajaran problem solving?
  2. Seberapa besar hasil belajar siswa dengan pembelajaran konvensional?
  3. Apakah ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa antara model pembelajaran problem solving dengan yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada penelitian ini?

model pembelajaran

Baca dan Download Proposal PTK

Untuk menyimak dan mencermati proposal PTK (Penelitian Tindakan Kelas) ini secara lebih detail dan terperinci silakan baca secara online ataupun download gratis dengan mengklik gambar di bawah.


Proposal PTK tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 45 halaman.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca kumpulan makalah dan daftar PTK di Daftar PTK / PKP.

Semoga proposal Penelitian Tindakan Kelas tentang Perbandingan model pembelajaran problem solving dengan model pembelajaran konvensional ini bermanfaat.

SKRIPSI DAN PTK LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 6/15/2013