20140104

Hubungan Antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan Dan Krisis Kemanusiaan

Hubungan Antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan Dan Krisis Kemanusiaan adalah judul makalah tentang Filsafat Ilmu. Makalah yang membahas tentang definisi (arti) filsafat, ilmu, teknologi, etika, kebudayaan, dan krisis kemanusiaan serta hubungannya masing-masing tersebut disusun oleh kelompok mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Penyusunan makalah Filsafat Ilmu berjudul Hubungan Antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan Dan Krisis Kemanusiaan ini ditujukan sebagai tugas mata kuliah Filsafat Ilmu.

Makalah ini mencoba membahas secara tuntas masing-masing pengertian dan definisi dari ilmu, teknologi, etika, kebudayaan, dan krisis kemanusiaan. Seperti tertulis dalam makalah tersebut disebutkan bahwa ilmu adalah pengetahuan tentang sesuatu yang disusun secara bersistem menurut metode-metode tertentu, yang dapat digunakan untuk menerangkan gejala-gejala tertentu dibidang itu.

Sedangkan teknologi bukan sekedar penciptaan barang, benda atau alat dari manusia selaku homo technicus atau homo faber. Teknologi bahkan telah menjadi suatu sistem atau struktur dalam eksistensi manusia di dalam dunia. Disampaikan juga pengertian teknologi menurut berbakai pakar semisal David L. Goetch, Arnold Pacey, dan Rias Van Wyk.

Pun tidak ketinggalan pengertian tentang etika, kebudayaan, dan krisis kemanusiaan yang diuraikan secara panjang lebar dalam makalah setebal 35 halaman ini. Pembahasan dilanjutkan dengan menentukan hubungan dari masing-masing komponen tersebut yang meliputi:
  1. Hubungan antara Ilmu dan Teknologi
  2. Hubungan antara Ilmu dengan Etika
  3. Hubungan antara Ilmu dengan Kebudayaan
  4. Hubungan antara Ilmu dengan Krisis Kemanusiaan
  5. Hubungan antara Teknologi dengan Etika
  6. Hubungan antara Teknologi dengan Kebudayaan
  7. Hubungan antara Teknologi dengan Krisis Kemanusiaan
  8. Hubungan antara Teknologi dengan Krisis Kemanusiaan
  9. Hubungan antara Etika dengan Kebudayaan
  10. Hubungan antara Etika dengan Krisis Kemanusiaan
  11. Hubungan antara Kebudayaan dengan Krisis Kemanusiaan
  12. Hubungan antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan, dan Krisis Kemanusiaan

Download Makalah Hubungan Antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan Dan Krisis Kemanusiaan

Untuk menyimak dan mempelajari uraian dan pembahasan dalam makalah Hubungan Antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan Dan Krisis Kemanusiaan secara lebih seksama dan mendetail, silakan download secara gratis makalahnya melalui link berikut: DOWNLOAD

Temukan berbagai judul makalah tentang filsafat lainnya di Daftar Makalah Filsafat


Semoga makalah Hubungan Antara Ilmu, Teknologi, Etika, Kebudayaan Dan Krisis Kemanusiaan ini bermanfaat.


Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 1/04/2014

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: