20130703

Makalah Agama Sumber Ajaran Islam

Makalah Sumber Ajaran Islam menjadi penambah koleksi makalah agama islam dalam Blog Kumpulan Makalah Lengkap dan Gratis, i-Makalah. Makalah tentang menentukan atau menetapkan hukum-hukum ajaran Islam ini disusun sebagai tugas mata kuliah Pengantar Studi Islam oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya.

Sesuai dengan judul yang dipilih, Sumber Ajaran Islam, makalah ini membahas tentang sumber-sumber ajaran dalam agama Islam tersebut yang meliputi Al-Qur’an, Hadist, Ijma’, Qiyas, dan Ijtihad. Hal ini dengan tujuan agar mengerti serta memahami pengertian serta kedudukannya masing-masing dalam menentukan suatu hukum ajaran Islam. 

Secara lebih detail tujuan makalah ini adalah:

  1. Untuk mengetahui Al-Qur’an dan ruang lingkupnya.
  2. Untuk memahami kedudukan Hadist, Ijma’ dan Qiyas dalam menetapkan hukum Islam.
  3. Untuk mengetahui pengertian Nash dan Syari’ah
  4. Untuk mengetahui teori dan konsep istimbath hukum Islam.
  5. Untuk memahami ijtihad dan perbedaan mazdhab.

Siswa perempuan membaca Al Quran, salah satu sumber ajaran islam

Baca dan Download Makalah Sumber Ajaran Islam

Pemaparan dan penjabaran lebih lengkap mengenai sumber-sumber ajaran dalam agama Islam tersebut yang meliputi Al-Qur’an, Hadist, Ijma’, Qiyas, dan Ijtihad terdapat dalam makalah ini. Untuk menikmatinya silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 17 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah agama islam tentang sumber-sumber ajaran dalam agama Islam tersebut yang meliputi Al-Qur’an, Hadist, Ijma’, Qiyas, dan Ijtihad ini bermanfaat.

MAKALAH LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 7/03/2013

1 comments :

  1. artikel bagus gan.... kalau kurang lengkap kunjungi www.killdo.de.gg

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: