20130705

Makalah Semantik dan Sintaksis dalam Bahasa Indonesia

Makalah Semantik dan Sintaksis dalam Bahasa Indonesia menjadi penambah kumpulan makalah dan skripsi terutama contoh makalah bahasa Indonesia di Blog Pusat Makalah ini. Makalah berjudul Semantik dan Sintaksis dalam Bahasa Indonesia disusun unyuk memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia oleh Ristiana, seorang mahasiswi program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Lampung.

Sesuai dengan judulnya, Semantik dan Sintaksis dalam Bahasa Indonesia, makalah ini menyoroti bahwa untuk dapat menciptakan komunikasi yang saling terpahami dengan jelas dan tepat dibutuhkan pemahaman akan bagian-bagian sintaksis dan semantik bahasa Indonesia seperti jenis-jenis frase, klausa, kalimat, diksi, jenis-jensi makna, dan jenis perubahan makna.

Berdasarkan latar belakang di atas ditemukan beberapa permasalahan yang kemudian diangkat dalam makalah bahasa Indonesia ini. Masalah-masalah tersebut di antaranya adalah:

  1. Apakah yang dimaksud dengan sintaksis?
  2. Apakah yang dimaksud dengan frase, klausa, dan kalimat?
  3. Apa saja jenis-jenis frase, klausa, dan kalimat?
  4. Apakah yang dimaksud dengan semantik?
  5. Apakah yang dimaksud dengan diksi?
  6. Bagaimanakah membedakan jenis-jenis makna?
  7. Bagaimanakah membedakan jenis-jenis perubahan makna?

Baca dan Download Makalah Semantik dan Sintaksis

Untuk membaca pemaparan mengenai bagian-bagian sintaksis dan semantik bahasa Indonesia seperti jenis-jenis frase, klausa, kalimat, diksi, jenis-jensi makna, dan jenis perubahan makna secara lebih lengkap silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 25 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah bahasa Indonesia tentang semantik dan sintaksis ini bermanfaat.

MAKALAH BAHASA LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 7/05/2013

1 comments :

  1. (---------mantap gan.... artikel terbaru dan skripsi kunjungi www.killdo.de.gg

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: