20121218

Makalah Sosiologi Keluarga dan Gender

MAKALAH SOSIOLOGI DAN GENDER ini mempunyai judul selengkapnya Kodrat Seorang Wanita; Peran Perempuan Sebagai Istri dan Ibu Rumah Tangga Dalam Keluarga. Makalah tentang sosiologi dan gender ini disusun oleh mahasiswa program studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Surabaya.

Perempuan berperan sebagai istri dan ibu rumah tangga

Seorang wanita sebagai istri dan ibu dalam keluarga memiliki arti yang sangat penting, bahkan bisa dikatakan dia merupakan satu tiang yang menegakkan kehidupan keluarga dan termasuk pemeran utama dalam mencetak “orang-orang besar.” Sehingga tepat sekali bila dikatakan: “Di balik setiap orang besar ada seorang wanita yang mengasuh dan mendidiknya.” Di balik keberhasilan seorang pria, setidaknya ada 2 (dua) orang wanita yang ikut mengambil peran penting: ibunya dan isterinya. Itu berarti bahwa wanita begitu penting keberadaannya dalam sebuah keluarga. Baik perempuan itu sendiri maupun anggota keluarga lainnya harus memahami peran yang dijalankan oleh wanita dalam keluarga. Kekurang-pahaman dalam memahami peran wanita akan berdampak cukup fatal bagi seluruh keluarga. Sebaliknya, apabila seorang wanita dapat memainkan perannya dengan benar, maka keluarga akan memperoleh berkat bahkan menjadi berkat bagi banyak orang.

BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah sosiologi keluarga dan gender ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 19 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah berjudul Kodrat Seorang Wanita; Peran Perempuan Sebagai Istri dan Ibu Rumah Tangga Dalam Keluarga ini bermanfaat.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 12/18/2012

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: