20130810

Karya Tulis Sistem Ekonomi Kerakyatan Koperasi

Karya Tulis Sistem Ekonomi Kerakyatan Koperasi ini menjadi penambah contoh karya tulis ilmiah sekaligus makalah ekonomi di blog ini. Karya tulis tentang ekonomi yang mengangkat masalah koperasi dan sistem ekonomi kerakyatan ini berjudul Sistem Ekonomi Kerakyatan Melalui Wadah Gerakan Koperasi Indonesia.

Karya tulis dan makalah ekonomi ini disusun oleh Harits Wiguna seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan manajemen di Universitas Gunadarma. Penyusunan makalah ini dimaksudkan sebagai tugas mata kuliah Ekonomi Kerakyatan.

Koperasi di Indonesia, sebagaimana dalam UU tahun 1992, mempunyai arti sebagai badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan. Di Indonesia, prinsip koperasi telah dicantumkan dalam UU No. 12 Tahun 1967 dan UU No. 25 Tahun 1992. Prinsip koperasi di Indonesia kurang lebih sama dengan prinsip yang diakui dunia internasional dengan adanya sedikit perbedaan, yaitu adanya penjelasan mengenai SHU (Sisa Hasil Usaha).

sistem ekonomi koperasi
Koperasi

Baca dan Download Karya Tulis

Untuk membaca pemaparan lebih lengkap silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.



Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga contoh karya tulis dan contoh makalah ekonomi ini bermanfaat.

MAKALAH LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 8/10/2013

2 comments :

  1. makalah paling bagus bos... lihat juga makalah mahasiswa terbaru www.killdo.de.gg

    ReplyDelete
  2. Mantep banget Blognya, sangat bermanfaat! Terimah kasih buat makalah2 yang udah dishare pas bgt lg dapet borongan satu kelas bikin makalah!

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: