20130315

Karya Tulis | Dampak Urbanisasi Terhadap Ekonomi

KARYA TULIS | DAMPAK URBANISASI TERHADAP EKONOMI ini merupakan sebuah contoh karya tulis ilmiah dengan judul selengkapnya "Dampak Urbanisasi Terhadap Perekonomian di Jakarta". Karya tulis ilmiah ini disusun sebagai salah satu syarat kelulusan di Program Excellent Class Pondok Pesantren Daar el-Qolam, Tangerang oleh Hasbul Hadyan

Pengangguran di Jakarta semakin hari semakin meningkat. Banyaknya angka pengangguran tidak hanya didominasi oleh masyarakat dengan tingkat pendidikan yang rendah saja, akan tetapi tidak sedikit lulusan S1 pun banyak yang menganggur. Pengangguran terjadi disebabkan oleh urbanisasi.
 

Rumusan masalah yang diambil penyusun dalam penelitian ini adalah Bagaimana proses urbanisasi ?, bagaimana perekonomian di Jakarta ?, dan bagaimana dampak urbanisasi terhadap perekonomian di Jakarta ?, sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses urbanisasi, untuk mengetahui perekonomian di Jakarta, dan untuk mengetahui dampak urbanisasi terhadap perekonomian di Jakarta. Dengan demikian maka fokus penelitian ini adalah analisis terhadap variabel-variabel urbanisasi yaitu definisi urbanisasi, proses urbanisasi, faktor-faktor penyebab urbanisasi, definisi perekonomian, dan dampak urbanisasi terhadap perekonomian di Jakarta. Sehingga mengetahui dampak yang terjadi akibat urbanisasi.

Penelitian dilakukan dengan metode kajian pustaka “library research” dan menggunakan teknik analisis isi dari dampak urbanisasi terhadap perekonomian di Jakarta. Sehingga hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum dampak urbanisasi terjadi di kota-kota besar yang menjadi pusat pemerintahan bisnis, dan keuangan, seperti semakin tingginya tingkat pengangguran.

Baca dan Download Karya Tulis

Untuk membaca pemaparan dalam karya tulis ilmiah dampak urbanisasi secara lebih lengkap silakan baca secara online atau langsung download ini dengan mengklik gambar di bawah.


Karya Tulis Ilmiah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 39 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, halaman pengesahan, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Karya Tulis Ilmiah.

Semoga makalah ini bermanfaat.

KARYA TULIS LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 3/15/2013