20130325

Makalah Sosiologi Pendidikan

MAKALAH SOSIOLOGI PENDIDIKAN ini adalah salah satu kumpulan contoh makalah gratis tentang makalah sosiologi sekaligus contoh makalah pendidikan yang disusun berdasarkan tugas mata kuliah Sosiologi Pendidikan. Disusun oleh Budi Kahono, mahasiswa program studi Magister Manajemen Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sosiologi pendidikan adalah cabang dari ilmu pengetahuan yang membahas prosess interaksi sosial anak mulai dari keluarga, masa sekolah sampai dewasa serta dengan kondisi-kondisi sosiol culturil yang teradapat dalam lingkungannya atau masyarakat di mana ia tinggal atau dibesarkan.


Untuk menciptakan hubungan yang baik dengan individu maupun terhadap masyarakat maka perlu menggunakan beberapa pendekatan, dengan pendekatan maka akan berinterksi dengan individu dan masyarakat berjalan dengan lancar dan mudah, oleh karena pentingnya pendekatan dalam Sosiologi pendidikan maka makalah ini mengambil judul "Ragam Pendekatan Sosial", di dalam makalah ini banyak kekurangan oleh sebab itu kami mengharapkan kritik, saran, maupun tambahan guna kesempurnaan makalah ini.

Tujuan sosiologi pendidikan pada dasarnya untuk mempercepat dan meningkatkan pencapaian tujuan pendidikan secara keseluruhan. Karena itu, sosiologi pendidikan tidak akan keluar darim uapaya-upaya agar pencapaian tujuan dan fungsi pendidikan tercapai menurut pendidikan itu sendiri. Secara universal fungsi dan tujuan pendidikan itu adalah memanusiakan manusia oleh manusia yang telah memanusia.

Sampai saat ini pendidikan dianggap dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif dalam menyadarkan manusia baik sebagai individu maupun sebagai anggota komunitas dan masyarakat. Pendidikan akan mengembangkan kecerdasan dan penguasaan ilmu pengetahuan, pada sisi yang lain agama akan semakin popular dan terinternalisasi dalam diri setiap pemeluknya, jika diberikan melalui pendidikan.

Baca dan Download Makalah Sosiologi Pendidikan

Untuk menyimak pemaparan dalam makalah sosiologi pendidikan secara lebih lengkap dan terperinci silakan baca secara online melalui fasilitas google drive atau langsung download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


File makalah berformat docx. (microsoft office word) setebal 18 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah sosiologi pendidikan ini bermanfaat.

MAKALAH LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 3/25/2013

1 comments :

  1. makasih infonya .. artikelnya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: