20130320

Contoh Makalah IT (Teknologi Informasi)

CONTOH MAKALAH IT (TEKNOLOGI INFORMASI) ini adalah kumpulan contoh makalah-makalah bidang IT (Information technology) atau yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai Teknologi Informasi (TI). Terdapat berbagai makalah lengkap mengenai IT yang bisa diunduh secara gratis.

Information technology (IT) sendiri merupakan sebuah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. IT menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).
 

Makalah IT (Teknologi Informasi)

Nah, artikel ini mencoba mendokumentasikan contoh-contoh makalah bidang IT yang membahas berbagai hal terkait dengan teknologi dan informasi. Kumpulan makalah tersebut sebelumnya telah pernah dipublish di blog ini dan tersedia secara bebas untuk bisa didownload secara gratis (free download makalah).

Inilah contoh makalah IT tersebut. Silakan klik masing-masing judul untuk menuju makalah yang diinginkan:
  1. Hubungan Internet Dengan Islam ; Makalah tentang teknologi dan Islam ini memaparkan tentang keterkaitan antara internet dengan islam sekaligus mengupas bagaimana internet dalam perspektif Islam.
  2. Iptek Menurut Kajian Islam; Kajian dalam makalah ini meliputi definisi teknologi secara umum yang kemudian dihubungankan dengan syariah Islam dan sebagai contohnya, penulis mengangkat HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) sebagai contoh masalah yang diangkat.
  3. Dampak Teknologi Komputer Bagi Manusia; Makalah ini mencoba membahas tuntas tentang teknologi komputer dan dampaknya terhadap kehidupan manusia baik dampak positif maupun dampak negatif.
  4. Dampak Teknologi Terhadap Lingkungan; Teknologi merupakan budidaya manusia dalam beradaptasi dengan alam sesuai dengan maksud dan tujuan manusia penggunanya dalam mempermudah aktifitas pencapaian tujuan. Di sisi lain aktifitas manusia yang dinamik dan cenderung berkembang tanpa batas sangat mempengaruhi keadaan lingkungan hidup.
  5. Perkembangan Teknologi Komunikasi ; Perkembangan teknologi komunikasi sangat pesat dan sangat mudah. Hampir semua orang sekarang dapat berkomunikasi dengan cepat dan mudah. Sesuai dengan perkembangan zaman teknologi komunikasi semakin berkembang dan terus berkembang
  6. Teknik Perakitan Komputer ; Makalah ini membahas tentang; hal – hal yang perlu di persiapkan dalam perakitan sebuah komputer; tahapan – tahapan dalam perakitan komputer; dan cara untuk memulai mengaktifkan komputer.
  7. Teknologi Informasi dan Komunikasi ; Peranan dan keberadaan teknologi informasi dan komunikasi di segala sektor kehidupan tanpa sadar telah membawa dunia kegerbang globalisasi tanpa batas dan tidak mengenal jarak.
  8. Teknologi Informasi dan Mutu Pendidikan ; Makalah ini membahas tentang implikasi IT di bidang pendidikan serta manfaat teknologi informasi untuk mendorong keunggulan bersaing lembaga pendidikan.
  9. Dampak HP Bagi Remaja ; Makalah ini membahas fenomena dan dampak dari penggunaan handphone (hp) terutama di kalangan remaja dan pelajar.
Selain kesembilan makalah di atas, masih ada juga beberapa judul lainnya, seperti:
  1. Hardware dan Software
  2. Jual Beli Online (E-Commerce)
  3. Pengaruh Teknologi
  4. Sistem Teknologi Informasi
  5. Struktur Bahasa Pemograman
  6. Pendidikan Berbasis Teknologi 
  7. Daftar Makalah Teknologi

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 3/20/2013

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: