20130313

Skripsi Matematika Fungsi Hiperbolik dan Invers

SKRIPSI MATEMATIKA FUNGSI HIPERBOLIK DAN INVERS adalah sebuah skripsi berjudul Fungsi Hiperbolik dan Inversnya yang disusun dalam rangka menyelesaikan studi S1 untuk memperoleh gelar Sarjana Sains. Disusun oleh Susanto, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas Negeri Semarang.

Dalam persoalan matematika terapan digunakan banyak sekali kombinasi tertentu  fungsi-fungsi eksponen  ex dan  e-x. Sehingga fungsi-fungsi yang memuat kombinasi tersebut diberi nama khusus salah satunya adalah fungsi hiperbolik. Telah banyak buku-buku kalkulus yang menulis tentang fungsi hiperbolik, namun tidak banyak yang menulis tentang penurunan rumus atau formula dari fungsi hiperbolik. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana membangun fungsi hiperbolik dan menentukan invers fungsi hiperbolik dan turunan serta anti turunan fungsi hiperbolik dan inversnya.


Pertimbangan lebih jauh dari masalah  ini adalah bahwa tidak semua fungsi hiperbolik mempunyai invers pada daerah asalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui rumus atau formula fungsi hiperbolik dan inversnya serta turunan dan anti turunan fungsi hiperbolik dan inversnya.

Penelitian ini dilakukan melalui tinjauan pustaka terhadap buku-buku atau literatur. Teori-teori yang digunakan sebagai dasar  untuk menyelesaikan permasalahan dalam penelitian ini adalah teori tentang fungsi, limit fungsi, turunan dan integral, fungsi invers, fungsi logaritma serta fungsi eksponen. Dari pengertian tersebut, kemudian dibahas materi-materinya secara mendalam. 

Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai bahan bacaan atau referensi bagi mahasiswa matemetika khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Baca dan Download

Untuk membaca lebih lanjut hasil penelitian dalam skripsi matematika ini silakan Anda baca secara online atau langsung download skripsi ini dengan mengklik gambar di bawah.


Skripsi Matematika ini tersedia dalam file berformat PDF word setebal 83 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, halaman pengesahan, abstrak, motto dan persembahan, kata pengantar, daftar isi, daftar gambar, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Skripsi dan Tesis.

Semoga skripsi dengan topik fungsi hiperbolik dan invers ini bermanfaat.

SKRIPSI LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 3/13/2013