20130318

Karya Tulis | Pengaruh Global Warming Pada Kesehatan

KARYA TULIS | PENGARUH GLOBAL WARMIN PADA KESEHATAN ini adalah salah satu contoh karya tulis ilmiah tentang global warming (pemanasan global) dan pengaruhnya terhadap kesehatan. Karya tulis disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Bahasa Indonesia. Penyusunnya adalah Hikmah Prihatini, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Karya tulis dengan judul pengaruh buruk pemanasan global terhadap kesehatan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar bahaya yang mengancam kesehatan manusia akibat pemanasan global. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) berbagai penyakit yang timbul diindetifikasikan terkait dengan perubahan lingkungan yang drastis, kerusakan hutan, perusakan kota, pembukaan lahan untuk pertanian, pertambangan, serta kerusakan ekosistem. Dampak yang ditimbulkan oleh pemanasan global ada yang langsung terjadi dan ada yang tidak langsung terjadi.

Sebagai negara tropis, Indonesia akan mudah mengalami peningkatan munculnya berbagai penyakit, dalam hal ini pemerintah perlu membuat perencanaan strategis yang bisa memberi pencegahan terhadap dampak pemanasan global dari aspek kesehatan manusia. Pemanasan global sebenarnya bisa dicegah semaksimal mungkin dimulai dengan mengurangi kebiasaan buruk kita yang dapat memperparah pemanasan global itu sendiri.Tetapi pada kenyataannya, hal yang seperti itu yang sulit untuk diwujudkan.Tetapi kita harus tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memperlambat pemanasan global, demi kita dan bumi kita.

Dalam menyusun karya tulis ini, penyusun membuat pembatasan masalah untuk mempermudah dalam suatu penelitian. Selain itu masalah yang dibahas pun tidak terlalu luas ruang lingkupnya. Adapun masalah dalam penelitian ini dibatasi pada Pengaruh Buruk Pemanasan Global (Global Warming) Terhadap Kesehatan.

Sedangkan rumusan masalah yang ditetapkan penelitian imi ada lima permasalahan yang meliputi :
  1. Apa definisi dan dampak dari pemanasan global?
  2. Apa penyebab dari timbulnya pemanasan global?
  3. Penyakit apa saja yang dapat ditimbulkan oleh pemanasan global?
  4. Bagaiamana pemahaman manusia tentang pengaruh buruk pemanasan global terhadap kesehatan?
  5. Bagaimana cara untuk memperlambat pemanasan global?

Baca dan Download Karya Tulis Global Warming

Untuk membaca karya tulis ilmiah berjudul Pengaruh Pemanasan Global (Global Warming) Terhadap Kesehatan secara lebih lengkap silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Karya Tulis Ilmiah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 18 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload karya tulis ilmiah ini, baca artikel: Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Karya Tulis.

Semoga karya tulis pemanasan global (global warming) ini bermanfaat.

KARYA TULIS DAN MAKALAH LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 3/18/2013

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: