20130401

Makalah Konsep Dasar Antropologi

MAKALAH KONSEP DASAR ANTROPOLOGI menjadi salah satu dari kumpulan contoh makalah lengkap utamanya makalah tentang antropologi dengan pokok pembahasan konsep dasar antropologi. Makalah disusun oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Sebagaimana judulnya, makalah ini membahas tentang antropologi dan hal-hal yang berkaitan dengan ilmu-ilmu Antropologi.


Antropologi sendiri adalah salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari tentang budaya masyarakat suatu etnis tertentu. Antropologi lahir atau muncul berawal dari ketertarikan orang-orang Eropa yang melihat ciri-ciri fisik, adat istiadat, budaya yang berbeda dari apa yang dikenal di Eropa.Antropologi lebih memusatkan pada penduduk yang merupakan masyarakat tunggal, tunggal dalam arti kesatuan masyarakat yang tinggal daerah yang sama, antropologi mirip seperti sosiologi tetapi pada sosiologi lebih menitik beratkan pada masyarakat dan kehidupan sosialnya.

Pembahasan dalam makalah ini berdasarkan rumusan masalah yang telah ditetapkan, yaitu:
  1. Pengertian Antropologi;
  2. Fase-fase Perkembangan Ilmu Antropologi;
  3. Ilmu-ilmu bagian dari antropologi;
  4. Konsep Dasar Antropologi

Baca dan Download Makalah Konsep Dasar Antropologi

Pemaparan lebih lengkap mengenai konsep dasar Antropologi dapat dibaca tuntas di makalah ini silakan atau langsung download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 12 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah antropologi ini bermanfaat.

MAKALAH LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 4/01/2013

1 comments :

Tinggalkan komentar Anda di sini: