20130415

Skripsi Pengaruh Income Smoothing (Perataan Laba)

SKRIPSI PENGARUH INCOME SMOOTHING (PERATAAN LABA) merupakan salah satu daftar kumpulan skripsi dengan judul selelngkapnya Pengaruh Income Smoothing (Perataan Laba) Terhadap Earning Respone (Reaksi Pasar) pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta (BEJ).

Skripsi disusun oleh Yuliana Mawarti, untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Negeri Semarang.

Penyusunan skripsi ini dilatarbelakangi oleh nilai pada laporan keuangan seperti  laba bersih perusahaan dianggap sebagai sinyal yang menunjukkan nilai dari perusahaan. Hal ini kemudian menjadi perhatian para investor dan calon investor terpusat pada laba suatu perusahaan.

Sering para investor hanya memusatkan perhatiannya pada informasi laba, tanpa memperhatikan prosedur yang digunakan untuk menghasilkan informasi laba tersebut. Kondisi ini mendorong manajer untuk melakukan manajemen atas laba. Salah satu tindakan manajemen atas  laba yang dapat dilakukan adalah  income smoothing atau perataan laba. Pengumuman laba dikatakan mengandung informasi jika laba yang diumumkan berbeda dengan laba yang diprediksikan oleh investor. Pada kondisi demikian dipastikan pasar akan bereaksi yang tercermin dalam pergerakan harga saham pada periode pengumuman tersebut. Penelitian ini menganalisis dan mengkaji pengaruh income smoothing (pearataan laba) terhadap earning respone (reaksi pasar) pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Jakarta. 


Baca dan Download Skripsi Pengaruh Income Smoothing

Untuk membaca pemaparan dan hasil penelitian mengenai pengaruh income smoothing secara lebih lengkap silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.



Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Skripsi.

Semoga skripsi ini bermanfaat.

SKRIPSI LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 4/15/2013