20130406

Makalah Penggunaan Komputer Dalam Akuntansi

MAKALAH PENGGUNAAN KOMPUTER DALAM AKUNTANSI menjadi salah satu koleksi makalah akuntansi juga kumpulan contoh makalah dan skripsi dengan pembahasan utama mengenai penggunaan komputer dalam akuntansi. Di mana saat ini telah tersedia berbagai program dan software akuntansi dalam komputer.

Makalah berjudul Penggunaan Komputer dalam Akuntansi ini disusun oleh Moch. Saiful Anwar, seorang mahasiswa jurusan Akuntansi Manajemen di Politeknik Negeri Malang.

Saat ini banyak sekali program dan software akutansi yang tersedia di komputer. Sehingga membuat tugas dari para akutan menjadi lebih mudah. Sistem akuntansi berkembang seiring dengan pekembangan perusahaan, pertumbuhan ekonomi, tingkat pengetahuan karyawan dan penggunaan teknologi.


Dengan munculnya komputer, semakin banyak data, pekembangan  perusahaan, pertumbuhan ekonomi, sumber daya manusia di dalam perusahaan dan penggunaan berbagai teknologi. Dengan munculnya komputer, semakin banyak data yang dapat diolah menjadi informasi baik yang bersifat finansial maupun non-finansial.

Pengolahan data dapat dilakukan baik secara terpusat maupun terdistribusi. Namun banyak fakta menunjukan kehadiran komputer tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku bisnis. Keterlambatan laporan masih saja merupakan kendala yang dihadapi, bahkan banyak pelaku bisnis terjebak dalam kekacauan informasi yang disebabkan katidak mampuan mereka dalam menggunakan teknologi itu sendiru.

Hal ini terjadi karena kurangnya pengendalian dan pemahaman akuntansi, sehingga menghasilkan banyak informasi yang tidak berguna, dan tidak memenuhi prinsip akuntansi. Dokumen dasar yang digunakan sebagai bukti transaksi pada suatu system sangat menentukan tingkat pencapaian tujuan sebuah perusahaan.

Kekurangan atau dokumen-dokumen yang kurang berkualitas yang menyebabkan tidak berjalannya informasi sesuai dengan yang dibutuhkan dan diinginkan, sebaliknya kelebihan dokumen dasar dapat menimbulkan kekacauan dalam pengolahan data sehingga memicu terjadinya kesalahan pemasukan data yang menyebabkan terjadinya kesalahan berantai.
Hal ini akan mengganggu kinerja sebuah perusahaan dalam pengolahan data dan dalam pembuatan laporan-laporan keuangan dan  akan selalu terjadi kekacauan jika pemahaman terhadap proses penggunaan program tersebut kurang.


Baca dan Download Makalah Komputer dalam Akuntansi

Pembahasan mengenai penggunaan komputer dalam akuntansi secara lebih lengkap bisa disimak dengan membaca secara online atau download makalah gratis ini. Silakan klik gambar di bawah.



Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah akuntansi ini bermanfaat.

MAKALAH AKUNTANSI LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 4/06/2013

1 comments :

  1. artikel berkualitas,,,, artikel terbaru ada disini www.killdo.de.gg

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: