20130403

Makalah Administrasi Kesiswaaan

MAKALAH ADMINISTRASI KESISWAAN, sebuah contoh makalah pendidikan yang mengangkat tema pengertian administrasi kesiswaan, serta bagaimana kegiatan-kegiatan dalam administrasi kesiswaan dan instrumen dalam administrasi kesiswaan. Makalah administrasi pendidikan ini disusun oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pati.

Sebagai anggota masyarakat sekolah siswa mempunyai hak untuk memperoleh pelajaran, mengikuti kegiatan-kegiatan tertentu, menggunakan fasilitas, memperoleh bimbingan dan sebagainya. Disamping itu juga siswa mempunyai kewajiban untuk hadir pada waktunya, mengikuti pelajaran, mengikuti ulangan dan mentaati tata tertib yang berlaku. Hanya dengan mengetahui keadaan siswa yang sebenarnya kita akan dapat memberikan pelajaran yang sebaik-baiknya kepada mereka sehubungan dengan hak dan kewajiban mereka. Siswa dipandang sebagai makhluk yang unik yang secara wajar sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan sehingga proses pendidikan yang baik akan berusaha membantu proses pertumbuhan dan perkembangan itu dengan tidak mengesampingkan potensi yang dimilikinya.  


Pada pembahasan makalah ini, yang menjadi bahasan kami ialah administrasi kesiswaan (kegiatan-kegiatan administrasi kesiswaan dan instrumen administrasi kesiswaan). Rumusan masalah yang ditetapkan antara lain:
  1. Apa Pengertian Administrasi Kesiswaan ?
  2. Bagaimana Kegiatan-kegiatan Administrasi Kesiswaan ?
  3. Bagaimana Instrumen Administrasi Kesiswaan ?

Baca dan Download

Pemaparan lebih lengkap dan jelas tentang administrasi kesiswaan silakan baca makalah administrasi kesiswaan ini secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 14 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Jika mengalami kesulitan ketika hendak membaca atau mendownload makalah, baca dahulu panduannya di artikel: Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah administrasi kesiswaan ini bermanfaat.

MAKALAH LAINNYA:

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 4/03/2013

1 comments :

  1. artikel yang mantap gan... kalau butuh referensi www.killdo.de.gg

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: