20130412

Makalah Ekonomi Manajemen Keuangan

MAKALAH EKONOMI MANAJEMAN KEUANGAN menambah daftar contoh makalah ekonomi sekaligus makalah manajemen di blog ini. Makalah dengan judul Manajemen Keuangan mengulas tentang fungsi manajemen keuangan, keputusan investasi, keputusan keuangan, deviden, serta laporan keuangan.

Makalah ekonomi sekaligus makalaha manajemen ini disusun oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto.

Manajemen keuangan merupakan manajemen terhadap fungsi fungsi  keuangan. Fungsi-fungsi keuangan tersebut meliputi bagaimana memperoleh dana (raising of fund) dan bagaimana menggunakan dana tersebut (allocation of fund). Manajer keuangan berkepentingan dengan penentuan jumlah aktiva yang layak dari investasi pada berbagai aktiva dan pemilihan sumber-sumber dana untuk membelanjai aktiva tersebut. Untuk memperoleh dana, manajer keuangan bisa memperolehnya dari dalam maupun luar perusahaan. Sumber dari luar perusahaan berasal dari pasar modal, bisa berbentuk hutang atau modal sendiri.

Dari latar belakang tersebut di atas, penyusun makalah akhirnya menetapkan rumusan masalah dalam makalah ini terkait dengan pertanyaan-pertanyaan dalam manajemen keuangan dan keuangan perusahaan sebagai berikut:
  1. Kemana perusahaan akan berinvestasi jangka panjang?
  2. Darimana dana jangka panjang untuk membayar investasi yang dibutuhkan?
  3. Bagaimana cara  mengelola aktivitas keuangan sehari – harinya?
  4. Apakah di dalam sebuah perusahaan terdapat laporan keuangan?

Baca dan Download Makalah Manajemen Keuangan

Pembahasan mengenai manajemen keuangan secara lengkap, silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 10 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

Panduan Download

Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah manajemen keuangan ini bermanfaat.

MAKALAH LAINNYA:

  •  

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 4/12/2013

3 comments :

  1. artikel bermutu gan.... artikel yang anda cari ada disini www.killdo.de.gg

    ReplyDelete
  2. makalahnya mantap gan,. izin download yah.., thanks..!

    ReplyDelete
  3. cukimay makalah apaan bego pendek gitu. dongo lu ah

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di sini: