20130104

Makalah | Pendidikan Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat

MAKALAH PENDIDIKAN KELUARGA, SEKOLAH, DAN MASYARAKAT merupakan sebuah makalah tentang pendidikan dengan judul selengkapnya "Pendidikan Lingkungan Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat". Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Pengantar Pendidikan oleh mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Makalah ini mencoba memaparkan bahwa pendidikan bukan hanya diadakan atau diselenggarakan di sekolah saja tetapi pendidikan juga diselenggarakan di keluarga dan di masyarakat. Apalagi Lingkungan keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama, karena dalam keluarga inilah anak pertama-tama mendapat didikan dan bimbingan. Disamping itu, kehidupan di sekolah adalah jembatan bagi anak yang menghubungkan kehidupan dalam keluarga dengan kehidupan dalam masyarakat kelak. Dalam konteks pendidikan, masyarakat merupakan lingkungan ketiga setelah keluarga dan sekolah. Pendidikan yang dialami dalam masyarakat ini, telah mulai ketika anak-anak untuk beberapa waktu setelah lepas dari asuhan keluarga dan berada di luar dari pendidikan sekolah.
 
Keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama. Ilustrasi: tutang.wordpress.com
 
Pembahasan dalam makalah pendidikan berjudul "Pendidikan Lingkungan Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat" ini meliputi:
  1. Pengertian Pendidikan
  2. Faktor-faktor Dalam Pendidikan
  3. Fungsi Pendidikan
  4. Pendidikan Lingkungan Keluarga
  5. Pendidikan Lingkungan Sekolah
  6. Pendidikan Lingkungan Masyarakat
BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah pendidikan ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 12 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga contoh makalah pendidikan ini bermanfaat.
 
 

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 1/04/2013

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: