20130106

Makalah | Manajemen Strategis PAUD

MAKALAH | MANAJEMEN STRATEGIS PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) merupakan sebuah makalah tentang manajemen, pendidikan, dan PAUD dengan judul Manajemen Strategis Pendidikan Anak Usia Dini. Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Pengembangan Kurikulum oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jember.

Tidak semua lembaga penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini mulai jenjang PreSchool, Play Group, dan TK mampu menyediakan metode, sarana, dan fasilitas penunjang kesuksesan pendidikan usia dini tersebut. Untuk itulah, para orang tua harus mampu menentukan secara strategis lembaga yang dipilihnya.

Demikian pula para penyelenggara harus mampu memperbaiki segala kekurangan yang menghambat tujuan utama PAUD tersebut karena anak-anak usia dini yang identik dengan kegiatan bermain menjadi fase yang sangat menentukan perjalanan hidup manusia. Sehingga, merencanakan dan melaksanakan pendidikan pada usia dini ini menjadi sebuah keniscayaan yang tidak boleh disepelekan dan ditelantarkan. Jika hal ini tidak diperhatikan, masa depan kualitas generasi penerus bangsa akan semakin mundur, kalah jauh dibanding negara-negara lain yang selalu sigap dan cepat mempersiapkan kader-kader andalnya di era kompetisi global sekarang.




Dalam makalah ini, rumusan masalah yang diajukan adalah:
  1. Bagaimana sistem kelembagaan pada PAUD ?
  2. Bagaimana metode pengajaran ?
  3. Apa kurikulum yang dipakai ?
  4. Keterampilan apa saja yang diberikan di PAUD ? 
  5. Pelatihan-pelatihan apa saja yang ada di PAUD ? 
BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya makalah PAUD ini dapat dibaca atau didownload dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 17 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah Manajemen Strategis PAUD ini dapat menjadi contoh makalah pendidikan dan bermanfaat.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 1/06/2013

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: