20121117

Makalah Metode Penelitian dalam Psikologi

MAKALAH METODE-METODE PENELITIAN DALAM PSIKOLOGI ini merupakan makalah yang disusun oleh mahasiswa Jurusan Tarbiyah (pendidikan Agama Islam) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pekalongan. Penyusunan makalah tentang metode penelitian dalam psikologi ini sebagai tugas mata kuliah Pengantar Psikologi.

Makalah tentang metode penelitian dalam psikologi ini mencoba mengupas berbagai macam metode yang digunakan dalam psikologi yang secara garis besar terkelompokkan dalam metode yang bersifat filosofis dan metode yang bersifat empiris.

Metode yang bersifat filosofis diantaranya adalah metode intuitip, kontemplatif, dan filosofis religius. Sedangkan metode yang bersifat empiris diantaranya adalah metode observasi, pengumpulan bahan, eksperimen, klinis, interview, dan testing.
Psikotes, salah satu metode psikologi. Ilustrasi:  psikologbennyhendrawan.blogspot.com

BACA DAN DOWNLOAD. Untuk mengkaji lebih dalam berbagai metode penelitian dalam psikologi silakan baca makalah ini. Untuk membaca ataupun langsung mengunduh silakan klik gambar di bawah:


Makalah psikologi ini tersedia dalam format microsoft word office setebal 9 halaman yang dapat dibaca secara online ataupun bagi yang berminat bisa langsung didownload gratis.

PANDUAN DOWNLOAD. Untuk membantu jika mengalami kesulitan saat membaca ataupun mengunduh makalah di Blog Pusat Makalah, baca petunjuknya di Cara Download. Sedangkan jika ingin mendapatkan berbagai judul makalah lainnya simak daftarnya di Daftar Makalah.

Semoga makalah psikologi ini bermanfaat.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 11/17/2012

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: