20121113

Download PTK Matematika Kooperatif STAD Kelas 6 SD

DOWNLOAD PTK MATEMATIKA KOOPERATIF STAD KELAS 6 SD adalah Laporan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan judul Peningkatan Proses Pembelajaran Tentang Luas Bangun Melalui Model Kooperatif STAD dan Kuis pada Siswa Kelas VI A SDN Sadang Taman Sidoarjo. Seperti judulnya, Laporan PTK yang ditulis oleh Chafidatul Ilmah ini merupakan laporan perbaikan pembelajaran Matematika dengan pembelajaran model Kooperatif STAD (Student Teams Achievment Division).


Rumusan masalah yang diajukan dalam PTK ini adalah: (1) Bagaimanakah pembelajaran model kooperatif STAD dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun lebih bersemangat? (2) Bagaimanakah bermain kuis dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luas bangun menjadi lebih bersemangat ?.

Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti melakukan penelitian dengan subyek 26 orang siswa SDN Sadang kelas VIA. Pengambilan data menggunakan metode observasi, angket, tes tulis dan perbuatan, serta dokumentasi. Penelitian dilakukan dengan tiga siklus. Setiap siklus dilakukan perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pelaksanaan tindakan secara berurutan berupa: pembelajaran klasikal, pembelajaran kelompok membuat soal dan jawaban model STAD, dan kuis. Setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Pertemuan I pembelajaran klasikal, kerja kelompok, dan unjuk kerja kelompok dalam bentuk kuis. Pertemuan II melanjutkan unjuk kerja kelompok dalam kegiatan kuis dan evaluasi hasil belajar.

BACA DAN DOWNLOAD. Lebih lanjut mengenai Laporan PTK berjudul Peningkatan Proses Pembelajaran Tentang Luas Bangun Melalui Model Kooperatif STAD dan Kuis pada Siswa Kelas VI A SDN Sadang Taman Sidoarjo ini, silakan baca atau download dengan mengklik tautan di bawah.

  1. Cover, Abstraksi, Daftar Isi, dan Lainnya;
  2. Bab I. II, III, IV, V, dan Daftar Pustaka
  3. Lampiran Pendukung Lainnya
Blog Pusat Makalah menyediakan file laporan PTK dalam format microsoft word office. Selain dapat dibaca secara online, laporan ini pun dapat diunduh gratis.

PANDUAN DOWNLOAD. Apabila saat membaca ataupun mendownload mengalami kesulitan, baca: Cara Download. Untuk Laporan PTK dengan judul lainnya, baca: DAFTAR LAPORAN PTK DAN PKP.

Semoga laporan PTK ini bermanfaat.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 11/13/2012

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di sini: