20121128

Laporan PTK / PKP PKn 4 SD Diskusi

LAPORAN PTK / PKP PKn 4 SD DISKUSI merupakan sebuah laporan PKP dalam bentuk PTK dengan judul Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MI Tawangrejo dengan Metode Diskusi pada Materi Sistem Pemerintahan Desa dan Kecamatan. Laporan PTK yang disusun guna memenuhi tugas akhir mata kuliah Pemantapan Kemampuan Profesional FKIP Universitas Terbuka UPBJJ Semarang.


Masalah yang merupakan fokus perbaikan yang dituangkan dalam laporan Penelitian Tindakan Kelas ini antara lain:
  1. Meningkatkan aktifitas siswa dalam proses pembelajaran PKn Kelas IV MI Roudlotusysyubban Tawangrejo dengan menggunakan metode diskusi.
  2. Meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn Kelas IV MI Roudlotusysyubban Tawangrejo dengan menggunakan metode diskusi.
  3. Melalui metode diskusi sebagai upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa tentang Sistem Pemerintahan Desa dan Kecamatan pada pembelajaran PKn di kelas IV Semester I MI Roudlotusysyubban Tawangrejo Kecamatan Winong Kabupaten Pati.
BACA DAN DOWNLOAD. Untuk menyimak hasil PTK dalam bentuk laporan PKP ini silakan klik tautan berikut:
  1. Halaman Cover (plus Kata Pengantar, Daftar Isi, dan Lampiran-lampiran)
  2. Bab I s.d V dan Daftar Pustaka
  3. RPP PKn 4 Pra Siklus dan lampirannya
  4. RPP PKn 4 Siklus I dan lampirannya
  5. RPP PKn 4 Siklus II dan lampirannya
PANDUAN DOWNLOAD. File laporan PTK PKn Kelas 4 SD ini tersedia dalam format microsoft office word yang dapat dibaca langsung ataupun didownload terlebih dahulu. Apabila mengalami kesulitan saat membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan jika ingin menyimak daftar laporan PTK dan PKP lainnya, baca: Daftar PTK / PKP.

Semoga laporan PKP/PTK ini bermanfaat. 

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 11/28/2012

4 comments :

Tinggalkan komentar Anda di sini: