20130221

Contoh Makalah Tentang Pendidikan Karakter

CONTOH MAKALAH TENTANG PENDIDIKAN KARAKTER ini merupakan kumpulan makalah dengan tema pendidikan karakter yang telah dikoleksi oleh Blog iMakalah. Makalah-makalah ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk memahami konsep pendidikan karakter sekaligus bisa menjadi referensi dan contoh dalam penulisan makalah yang sejenis.

Makalah tentang pendidikan karakter ini tersedia di blog ini dalam dokumen berformat microsoft office word yang dapat diunduh secara gratis.



Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter sendiri dapat diartikan sebagai pendidikan budi pekerti plus, yaitu pendidikan yang melibatkan aspek pengetahuan (cognitive), perasaan (feeling), dan tindakan (action). Menurut Thomas Lickona, tanpa ketiga aspek ini, maka pendidikan karakter tidak akan efektif.

Dengan pendidikan karakter yang diterapkan secara sistematis dan berkelanjutan, seorang anak akan menjadi cerdas emosinya. Kecerdasan emosi ini adalah bekal penting dalam mempersiapkan anak menyongsong masa depan, karena seseorang akan lebih mudah dan berhasil menghadapi segala macam tantangan kehidupan, termasuk tantangan untuk berhasil secara akademis.

Download Makalah Pendidikan Karakter

Berikut ini adalah contoh makalah pendidikan karakter. silakan klik masing-masing judul untuk dapat membacanya secara online ataupun langsung mengunduhnya secara gratis.

Semoga daftar makalah pendidikan karakter ini bermanfaat.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/21/2013