20130213

Makalah Pengembangan Profesionalisme Guru Penjas

MAKALAH PENGEMBANGAN PROFESIONALISME GURU PENJAS (PENDIDIKAN JASMANI) ini merupakan sebuah makalah olahraga sekaligus makalah pendidikan dengan judul selelngkapnya "Pengembangan Profesionalisme Guru Pendidikan Jasmani di Era Globalisasi". Makalah ini disusun oleh I Nyoman Kanca, mahasiswa Fakultas Pendidikan Ilmu Keolahragaan, IKIP Negeri Singaraja dan diterbitkan dalam Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja Edisi XXXVII.

Guru pendidikan jasmani tak ayal telah menjadi salah satu komponen utama dalam proses pendidikan. Oleh karenaya, berusaha memahami tantangan dan masalah yang akan dihadapi oleh guru pendidikan jasmani pada masa depan merupakan upaya yang baik untuk mengembangkan profesionalisme guru pendidikan jasmani terutama di era globalisasi.


Guna peningkatan peran dan pengembangan profesionalisme guru pendidikan jasmani, di samping bergantung kepada program yang dibuat dan dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat, pada akhirnya lebih banyak bergantung kepada inisiatif dan kemauan guru itu sendiri untuk meningkatkannya. Tanpa kemauan dan penghayatan yang kuat serta kecintaan yang mendalam terhadap profesi yang ditekuninya, maka hampir dapat dipastikan akan susah terjadinya perkembangan suatu profesionalisme.

Untuk mengantisifasi permasalahan yang dihadapi guru pendidikan jasmani di era globalisasi agar dapat mengangkat harkat dan martabat profesinya, maka upaya untuk meningkatkan peranan dan pengembangan profesionalisme guru pendidikan jasmani merupakan upaya yang perlu dilakukan secara bersama-sama, baik oleh unsur pemerintah, masyarakat, ataupun individu guru pendidikan jasmani itu sendiri.

BACA DAN DOWNLOAD. Bagi yang ingin membaca pemaparan lebih lengkap silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 14 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/13/2013