20130217

Tesis | Persaingan Dalam Pemasaran

TESIS | PERSAINGAN DALAM PEMASARAN ini adalah sebuah skripsi koleksi Blog Pusat Download Makalah yang mempunyai judul selelngkapnya "Strategi Memenangkan persaingan Dalam Pemasaran Surat Kabar Harian di Makassar Kasus Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat". Makalah ini disusun oleh Hadawiah untuk memperoleh gelar Magister dalam Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar.

ABSTRAK. Strategi Memenangkan persaingan Dalam Pemasaran Surat Kabar Harian di Makassar Kasus Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat. (Dibimbing oleh Dr. Abd. Rahman Kadir, SE, Msi dan Drs. Edy Soejono, MA)

Seorang perempuan sedang membaca surat kabar

Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) Mengkaji strategi pemasaran yang digunakan oleh harian Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat dalam memenangkan strategi persaingannya. (2) Mengkaji bauran pemasaran yang dilakukan oleh Harian Fajar, Tribun Timur dan Pedoman Rakyat dalam mempertahkan pasarnya. 
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara langsung, observasi dan data dianalisa secara deskriptif. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, ketiga surat kabar ini melakukan persaingannya dalam pemasarannya sangat berdampak pada peningkatan oplah, Harian Fajar mengalami perkembangan fluktuatif, Tribun Timur mengalami kenaikan yang signifikan dan Pedoman Rakyat mengalami penurunan drastic. Kedua, strategi dari marketing mix (produk, harga, distribusi dan promosi) ketiga surat kabar ini masing-masing mempunyai strategi sendiri-sendiri yang berbeda dalam pelaksanaanya. Ketiga, dalam pelaksanaan strategi pemasaran dan bauran pemasaran yang digunakan ternyata ada diantaranya (Pedoman Rakyat) belum mampu memenuhi tujuan perusahaan dalam mencapai tujuan pemasarannya.


BACA DAN DOWNLOAD. Untuk membaca pemaparan lebih lengkap silakan baca secara online atau download tesis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Tesis ilmu komunikasi ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 187 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, halaman pengesahan, abstrak, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka, serta beberapa lampiran.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul skripsi dan tesis lainnya, baca Daftar Tesis.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/17/2013