20130204

Makalah Ekonomi | Perkembangan Bank Syariah

MAKALAH EKONOMI | PERKEMBANGAN BANK SYARIAH ini merupakan sebuah makalah ekonomi menganai perbankan dengan judul "Perkembangan dan Operasional Perbankan Syariah". Makalah ini disusun sebagai tugas mata kuliah Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta.

Bank syariah di Indonesia terhitung masih sangat muda, perkembangannya pun di Indonesia begitu lambat, sebenarnya pembahasan tentang Bank Syariah sudah pernah dibahas pada tahun 1980-an, namun realisasinya terjadi pada tahun 1992 yang dilakukan oleh salah satu bank pemerintah, yaitu Bank Muamalat Indonesia, dengan hukum yang jelas. Pada awalnya perkembangan bank di Indonesia masih bersifat konvensional dalam artian, belum Memiliki standar dari bank syariah sendiri, karena bank syariah berbasisi ideologi Islam. Sedangkan bank konvensional berdasarkan ideologi barat terutama ideologi Amerika dan Eropa. Pada makalah kali ini kami tidak akan membahas tentang mengapa bank konvensional Indonesia beralih kepada bank syariah, tetapi kami membahas bank syariah secara umum.

Permata Bank Syariah
 
Sekilas pengantar yang merupakan testimoni dari makalah ekonomi ini, kami akan menjelaskan secara utuh, mengenai pengertian hingga bidang unit kerja Bank Syariah. Pada bab I Merupakan Pendahuluan yang membahas Bank Syariah secara umum, dan pada bab II Merupakan Pembahasan, mengenai dasar hukum; pengertian; sejarah; dewan pengawas, komisaris, dan direksi; kegiatan usaha, serta bentuk hukum dan pendirian. Pada bab III merupakan Kesimpulan dan Saran dari pembahasan makalah ini.

BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya silakan download makalah gratis ini atau baca lebih dulu dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 23 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/04/2013