20130221

Karya Tulis Ilmiah | Penyalahgunaan Narkoba

KARYA TULIS ILMIAH | PENYALAHGUNAAN NARKOBA ini merupakan sebuah karya tulis ilmiah koleksi blog Download Makalah dengan judul selengkapnya "Penyalahgunaan Narkoba". Karya tulis ini disusun dalam rangka memenuhi tugas Bahasa Indonesia oleh Putri Aprilia, pelajar di SMAN 4 Sukabumi.

Permasalahan narkoba dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini semakin marak. Pemberitaan di berbagai media massa tentang penangkapan pengguna, bandar, hingga produser narkoba yang telah memproduksi ribuan narkoba membuat kita prihatin. Indonesia bukan hanya menjadi daerah pemasaran gelap narkoba namun juga telah menjadi daerah produsen narkoba.

Dua pelajar tengah melintas di dekat mobil berposter narkoba
Hingga kini penyebaran narkoba semakin sulit dicegah dan dikendalikan. Bandar narkoba aktif mencari mangsa yang tidak hanya orang dewasa melainkan telah merambah ke berbagai sekolah. Pengedaran gelap narkoba yang dilaporkan terus meningkat, pada tahun 1999 berjumlah 1.833 kasus, tahun 2000 berjumlah 3.478 kasus dan pada tahun 2001 berjumlah 3.617 kasus (sumber data Badan Narkotika Nasional). Tentu saja hal ini bisa membuat para orang tua, serta pemerintah khawatir akan penyebaran narkoba yang begitu meraja rela.
Upaya pemberantasan narkoba pun telah sering dilakukan, namun masih saja tidak mampu untuk menghindarkan remaja maupun dewasa dari bahaya narkoba. Bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba. Berdasarkan permasalahan di atas penyusun tertarik untuk membuat karya tulis ilmiah tentang “Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar”

BACA DAN DOWNLOAD. Untuk membaca pemaparan lebih lengkap silakan baca secara online atau karya tulis tentang narkoba ini dengan mengklik gambar di bawah.


Karya tulis ilmiah ini tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 19 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/21/2013