20130207

Makalah Psikologi | Perkembangan Emosi

MAKALAH PSIKOLOGI | PERKEMBANGAN EMOSI ini adalah sebuah makalah psikologi sekaligus makalah pendidikan dengan judul "Perkembangan Emosi". Makalah ini disusun guna memenuhi tugas mata kuliah Psikologi Pendidikan oleh Bella Ananda Siregar mahasiswa Fakultas Psikologi dan Pendidikan Universitas Al Azhar Indonesia.


Pertumbuhan dan perkembangan emosi, yang dapat dilihat dari tingkah laku lainnya yang ditentukan oleh proses pematangan dan proses belajar. Contohnya seperti seorang bayi yang baru lahir ia dapat menangis dan akan mencapai proses kematangannya ketika ia akan tertawa nanti.

Pada umumnya perbuatan kita sehari-hari disertai oleh perasaan-perasaan tertentu, yaitu perasaan senang atau perasaan tidak senang. Perasaan senang atau tidak senang yang selalu menyertai perbuatan-perbuatan kita sehari-hari yang disebut Warna Efektif. Warna efektif ini kadang-kadang kuat, kadang-kadang lemah atau samar-samar.
 
Makalah Perkembangan Emosi
 
Perbedaan antara emosi dan perasaan tidak dapat dinyatakan dengan tegas, karena keduanya merupakan suatu hal yang bersifat kualitatif yang tidak ada batasnya. Terkadang, warna efektif dapat dinyatakan sebagai perasaan atau dapat dinyatakan sebagai emosi. Oleh karena itu, emosi bukan hanya disebabkan karena perasaan saja, tetapi warna afektif yang meliputi keadaan seseorang. Ada yang kuat, lemah atau mungkin samar-samar. Dengan demikian, pada makalah ini akan dibahas mengenai emosi yang berkaitan dengan teori-teori tentang emosi tersebut.


BACA DAN DOWNLOAD. Download makalah gratis atau baca makalah ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 18 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/07/2013