20130211

Skripsi | Evaluasi Penagihan Pajak

SKRIPSI | EVALUASI PENAGIHAN PAJAK ini merupakan posting Blog i-Makalah tentang Skripsi Ekonomi dengan judul skripsi selengkapnya "Evaluasi Pelaksanaan Penagihan Pajak Pada kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu". Skripsi ini disusun sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi oleh Mohammad Romli, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nasional.

Petugas pajak sedang memandu pengisian pajak
ABSTRAK. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu merupakan salah satu unit pelaksana dari Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jakarta Pusat. Penulis membahas mengenai Pelaksanaan Penagihan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah prosedur penagihan pajak di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Satu sudah sesuai atau tidak dengan Undang-undang Nomor 19 Tahun 2000 tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa dan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan dan untuk mengetahui hambatan-hambatan yang ditemui dalam tindakan penagihan Pajak Penghasilan Badan dan
Pajak Penghasilan Orang Pribadi serta upaya penyelesaiaannya.

 
Metode analisis yang digunakan penulis dalam penyusunan skripsi ini adalah metode analisis deskriptif yaitu suatu analisa yang dilakukan dengan mengumpulkan data-data yang sebenarnya, menyajikan dan menganalisa data sehingga dapat informasi yang akan memberi gambaran secara jelas atas objek yang diteliti kemudian ditarik suatu kesimpulan.

Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa prosedur penagihan Pajak Penghasilan Badan dan Pajak Penghasilan Orang Pribadi yang dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu tidak sesuai dengan Undang–undang Nomor 19 Tahun 2000 Tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa dan dan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan.

Masih terdapat hambatan-hambatan dalam pelaksanaan penagihan Pajak Penghasilan Badan dan Pajak Penghasilan diantaranya kurangnya kesadaran Wajib Pajak dalam membayar kewajiban pajak, tidak tuntasnya tindakan penagihan pajak karena Wajib Pajak tidak ditemukan lagi, dan masih berlarutnya
tindakan penagihan pajak karena KPP kurang memperhatikan jadwal penagihan pajak.

Berdasarkan evaluasi tersebut, maka penulis menyarankan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu harus meng up date data Wajib Pajak dan mengingat kurangnya kesadaran Wajib Pajak atas pembayaran utang pajaknya KPP harus aktif mensosialisasikan Undang–undang Nomor 19 Tahun 2000 Tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa dan dan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan sehingga kedepannya tidak menghambat pelaksanaan penagihan pajak.


BACA DAN DOWNLOAD. Selengkapnya pembahasan dalam skripsi berjudul "Evaluasi Pelaksanaan Penagihan Pajak Pada kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Satu" dapat dibaca secara online ataupun langsung didownload dengan mengklik gambar berikut:


Apabila mengalami masalah saat membaca atau mendownload baca panduannya di Cara Download. Dan jika ingin menyimak daftar skripsi lainnya baca di Daftar Skripsi.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/11/2013