20130214

Makalah | Pancasila Sebagai Sistem Filsafat

PANCASILA SEBAGAI SISTEM FILSAFAT ini merupakan makalah tentang pancasila sekaligus makalah filsafat selanjutnya yang menjadi koleksi Blog Pusat Download Makalah. Makalah dengan judul selelngkapnya "Pancasila Sebagai Sistem Filsafat" ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Pancasila oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Dalam latar belakang makalah ini disebutkan antara lain; Sebagai falsafah negara, tentu ada yang merumuskan Pancasila. Pancasila memang merupakan karunia terbesar dari Allah SWT sekaligus light-star bagi segenap bangsa Indonesia di masa-masa selanjutnya, baik sebagai pedoman dalam memperjuangkan kemerdekaan, juga sebagai alat pemersatu dalam kehidupan berbangsa, serta sebagai pandangan hidup untuk kehidupan manusia Indonesia sehari-hari.


Sejarah Indonesia telah mencatat di antara tokoh perumus Pancasila itu ialah, Mr. Mohammad Yamin, Prof. Mr. Soepomo, dan Ir. Soekarno. Dapat dikemukakan mengapa Pancasila itu sakti dan selalu dapat bertahan dari guncangan kisruh politik di negara ini, yaitu pertama ialah karena secara intrinsik dalam Pancasila itu mengandung toleransi, dan siapa yang menantang Pancasila berarti dia menentang toleransi.

Pancasila sebagai dasar falsafah negara Indonesia yang harus diketahui oleh seluruh warga negara Indonesia agar menghormati, menghargai, menjaga dan menjalankan apa-apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan khususnya pahlawan proklamasi yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia ini. Sehingga baik golongan muda maupun tua tetap meyakini Pancasila sebagai dasar negara Indonesia tanpa adanya keraguan guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.


BACA DAN DOWNLOAD. Untuk mendalami pemaparan tentang pancasila sebagai sistem filsafat ini silakan baca secara online atau download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah pendidikan pancasila tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 18 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau kesulitan saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/14/2013