20130205

Makalah | Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR)

MAKALAH | TAMGGUNG JAWAB SOASIAL PERUSAHAAN (CSR) ini merupakan makalah teknologi dengan judul "Tanggung Jawab Sosial Perusahaan". Makalah ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Pekerjaan Sosial Industri oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial, Bandung.

Ide mengenai Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ( TSP ) atau yang dikenal dengan Corporate Social Responbility (CSR) kini semakin diterima secara luas. Kelompok yang mendukung wacana TSP berpendapat bahwa perusahaan tidak dapat dipisahkan dari para individu yang terlibat di dalamnya, yakni pemilik dan karyawannya. Namun mereka tidak boleh hanya memikirkan keuntungan finansialnya saja, melainkan pula harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap publik. 

Penyerahan CSR oleh perusahaan

Secara lebih teoritis dan sistematis, konsep Piramida Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang dikembangakan oleh Archie B Carrol memberi justify logis mengapa sebuah perusahaan perlu menerapkan TSP bagi masyarakat di sekitarnya. Sebuah perusahaan tidak hanya memiliki tangungjawab ekonomis, melainkan pula tanggungjawab legal, etis dan filantropis.

Makalah ini mencoba membahas Corporate Social Responbility (CSR) dengan rumusan masalah meliputi:
  1. Definisi tanggungjawab sosial perusahaan
    • Konsep tanggung jawab dalam makna responsibility
    • Konsep tanggung jawab dalam makna liability
  2. Perkembangan dan Motif Tanggungjawab Sosial
  3. Model Tanggungjawab Sosial Perusahaan
  4. Comdev dan Pemberdayaan Masyarakat
  5. Peraturan Perundangan CSR
  6. Beragam CSR oleh Perusahaan
  7. Peran Pekerja Sosial dalam CSR


BACA DAN DOWNLOAD. Baca dan download makalah gratis ini selengkapnya dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 22 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/05/2013