20130208

Makalah Pengaruh Komunikasi Pada Perkembangan Manusia

MAKALAH PENGARUH KOMUNIKASI PADA PERKEMBANGAN MANUSIA ini merupakan sebuah makalah komunikasi sekaligus makalah sosiologi dengan judul "Pengaruh Komunikasi Terhadap Perkembangan Manusia". Makalah ini disusun oleh Lilik Indarwati, mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

Manusia adalah sebagai makhluk individu dan makhluk sosial dalam hubungannya dengan manusia sebagai makhluk sosial, terkandung suatu maksud bahwa manusia bagaimanapun juga tidak dapat terlepas dari individu yang lain. Secara kodrat manusia akan selalu hidup bersama. Hidup bersama antar manusia berlangsung dalam berbagai bentuk komunikasi dan situasi yang mempengaruhinya.

Komunikasi dapat terjadi pada siapa saja, baik antar guru dengan muridnya. Orang tua dengan anaknya, pimpinan dengan bawahannya, antara sesama karyawan dan lain sebagainya. Melakukan komunikasi merupakan bagian terpenting dari semua aktivitas, agar timbul pengertian dalam menyelesaikan tugas masing-masing.
Pengaruh komunikasi terhadap perkembangan manusia

Komunikasi merupakan dasar interaksi antar manusia. Kesepakatan atau kesepahaman dibangun melalui sesuatu yang berusaha bisa dipahami bersama sehingga interaksi berjalan dengan baik. Persoalan mendasar dari masalah ini terletak pada hambatan yang muncul dalam membangun kesepahaman dan usaha mencapai tujuan secara maksimal. Hal ini biasanya melahirkan suatu kegalauan tentang komunikasi yang baik sederhana yang dibayangkan yang kemudian menuntun pada pemikiran tentang usaha melakukan komunikasi secara efektif.


BACA DAN DOWNLOAD. Pembahasan selengkapnya dapat dibaca atau langsung download makalah gratis ini dengan mengklik gambar di bawah.


Makalah tersedia dalam file berformat microsoft office word setebal 16 halaman yang dilengkapi dengan halaman judul, kata pengantar, daftar isi, dan daftar pustaka.

PANDUAN DOWNLOAD. Bila mengalami kendala atau bingung saat hendak membaca atau mendownload, baca Cara Download. Dan bila ingin membaca berbagai judul makalah lainnya, baca Daftar Makalah.

Semoga makalah komunikasi sekaligus makalah sosiologi ini bermanfaat.

Posted by: Al Moon Pusat Makalah, Updated at: 2/08/2013